Uncategorized

Rafael Nadal menelan kekalahan pertamanya di AS Terbuka

gatlinggoatstudios.com – Rafael Nadal menelan kekalahan pertamanya di AS Terbuka dalam enam tahun pada Senin ketika ia disingkirkan Frances Tiafoe sementara Carlos Alcaraz selamat dari epik lima set untuk mencapai perempat final kedua berturut-turut dalam pertandingan yang berakhir pada 02: 23 pagi Selasa.

Juara AS Terbuka empat kali Nadal, yang mengincar gelar Grand Slam ke-23, kalah di babak 16 besar dari peringkat ke-26 Tiafoe.

Performa hebat petenis Amerika itu menghasilkan 18 ace dan 49 winner melewati Nadal yang lamban.

Bagi juara Australia dan Prancis Terbuka Nadal, itu adalah kekalahan Grand Slam pertama pada 2022 setelah cedera perut memaksanya kehilangan semifinal Wimbledon.

Kekalahannya terjadi hanya sehari setelah petenis nomor satu dunia dan juara bertahan Daniil Medvedev disingkirkan oleh Nick Kyrgios.

Saya tidak bisa mendorongnya kembali Anda harus sangat cepat dan sangat muda. Saya tidak dalam momen itu lagi.”

Tiafoe, 24, akan menghadapi Andrey Rublev, yang ia kalahkan dalam lima set pada putaran ketiga pada 2021, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Dia salah satu yang terhebat sepanjang masa dan saya memainkan tenis yang luar biasa hari ini,” kata Tiafoe yang sebelumnya hanya mencapai satu perempat final Slam di Australia pada 2019.

“Sesuatu yang istimewa terjadi hari ini. Sejujurnya ketika saya pertama kali datang ke tempat kejadian, saya belum siap secara mental dan cukup dewasa Dengan kalian, ini luar biasa.”

Alcaraz mengalahkan juara 2014 Marin Cilic dalam pertandingan yang hanya berjarak tiga menit untuk menyamai rekor finis terakhir di turnamen tersebut.

Dalam pertandingan yang melelahkan selama tiga jam 54 menit, Cilic dikepung, harus menyelamatkan 12 dari 18 break point sambil melakukan 66 kesalahan sendiri.

Alcaraz yang berusia 19 tahun, unggulan tiga dan dipandang sebagai favorit gelar setelah tersingkirnya Nadal, akan menghadapi Jannik Sinner dari Italia untuk memperebutkan tempat semifinal.

Sinner memegang keunggulan 2-1 atas Alcaraz dengan kedua kemenangan datang tahun ini di Wimbledon dan Umag.

“Saya mengalami break down di set kelima. Sulit untuk bangkit setelah kalah di set keempat.”

Unggulan ke-11 asal Italia Sinner mencapai perempat final Slam ketiganya pada 2022 dengan kemenangan atas Ilya Ivashka dari Belarusia.

Pasangan ini melakukan 27 kesalahan ganda di antara mereka dan 119 kesalahan sendiri.

Unggulan ketujuh Rublev melewati Cameron Norrie untuk mencapai perempat final untuk ketiga kalinya dengan kemenangan Sejarah Swiatek

Rublev, yang juga lolos ke babak delapan besar di New York pada 2017 dan 2020, akan bermain di perempat final keenamnya di turnamen mayor tetapi belum melaju lebih jauh.

Juara Prancis Terbuka dan nomor satu dunia Iga Swiatek menjadi wanita pertama yang mencapai perempat final AS Terbuka Swiatek bangkit dari satu set dan satu break down untuk mengalahkan petenis peringkat 108 Jerman Jule Niemeier

Dalam bentrokan penuh kesalahan di Louis Armstrong Court, ada total 15 kesalahan ganda, 12 istirahat servis dan 76 kesalahan sendiri.

“Ini benar-benar memuaskan. Ini adalah perempat final pertama saya di New York jadi saya sangat bangga akan hal itu,” kata Swiatek.

Perempat finalis Wimbledon Niemeier belum pernah memenangkan pertandingan lapangan keras dalam karirnya sebelum datang ke New York.

Namun, dia memasuki pertandingan Senin tanpa kehilangan satu set pun dan bersemangat untuk mengulangi perjalanan Wimbledonnya di mana dia juga mengalahkan petenis nomor dua dunia Anett Kontaveit.

Petenis berusia 23 tahun dari Dortmund menyapu babak pertama dan mematahkan servis untuk memimpin 2-1 pada set kedua sebelum Swiatek bangkit untuk mengambil kendali dan mencapai perempat final Slam ketiganya pada 2022 cengkeraman Sabalenka

Swiatek akan menghadapi unggulan kedelapan AS Jessica Pegula untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga pasangan itu tahun ini dengan Swiatek keluar sebagai pemenang di kedua kesempatan di Miami dan di Prancis Terbuka.

Pegula menjadi wanita Amerika kedua yang masuk ke delapan besar setelah menyingkirkan juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova Petenis peringkat enam dunia Aryna Sabalenka mencapai perempat final untuk tahun kedua berturut-turut dengan kemenangan atas runner-up Australia Terbuka Danielle Collins.

Sabalenka kini telah mengalahkan petenis Amerika itu di New York tiga kali dalam lima AS Terbuka terakhir.

Petenis Belarusia itu selanjutnya akan menghadapi runner-up 2016 Karolina Pliskova yang mengalahkan finalis tiga kali Victoria Azarenka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.