Uncategorized

Tendangan bebas Saleng yang Menakjubkan

gatlinggoatstudios.com, Orlando Pirates meraih gelar MTN8 2022 mereka dengan kemenangan 1-0 melawan AmaZulu berkat tendangan bebas yang menakjubkan dari Monnapule Saleng pada hari Sabtu di Stadion Moses Mabhida.

Buccaneers sekarang telah memenangkan kompetisi untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, menjadikannya gelar MTN8 kesebelas mereka secara keseluruhan, satu kurang dari rival Kaizer Chiefs, yang memegang rekor kemenangan di turnamen.

Pirates juga telah memenangkan gelar untuk keempat kalinya di era yang disponsori MTN yang dimulai 14 tahun lalu.

Sementara itu, Pirates melaju ke final dengan kemenangan penuh perjuangan melawan Royal AM di perempat final dan Mamelodi Sundowns di semifinal, sementara Usuthu mengalahkan Cape Town City dan Amakhosi.

Moses Mabhida yang ikonik, menjadi tuan rumah final MTN8 untuk ketujuh kalinya dalam 10 tahun, terjual habis untuk pertandingan tersebut ketika wasit Luxolo Badi membunyikan peluitnya untuk awal babak pertama.

Namun di menit pertama, mantan Buccaneer Gabadinho Mhango, yang sekarang mengenakan green dari AmaZulu, menjatuhkan bek Nkosinathi Sibisi.

Pemain berusia 27 tahun itu menarik otot betisnya setelah sepatu bot tinggi Mhango. Ia digantikan oleh Paseka Mako.

Pertandingan akhirnya mendapatkan ritme, dan Buccaneers mendapatkan tendangan sudut pertama dari permainan di menit kedelapan, dengan Ndabayithethwa Ndlondlo memberikan pengiriman dan menemukan Olisa Ndah, yang menyundulnya melewati mistar gawang.

Thabiso Monyane juga mengancam gawang AmaZulu tak lama setelah sepak pojok, namun usahanya ditepis oleh Veli Mothwa.

Raksasa Soweto menemukan terobosan mereka di pertengahan babak pertama ketika Saleng membobol gawang dengan tendangan bebas dari sudut sempit. Namun menjelang turun minum, Usuthu memiliki peluang sendiri dari tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan.

George Maluleka menghasilkan tembakan berbahaya dari situasi bola mati, tetapi Richard Ofori melakukannya dengan baik untuk menjaga bola keluar dari gawangnya.

AmaZulu mengejar permainan di tahap awal babak kedua, sementara Buccaneers melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Lehlohonolo Majoro membentur mistar dengan upayanya ke gawang setelah tendangan bebas Usuthu membentur dinding dan, setelah permainan kasar, akhirnya menemukan kaki mantan striker Pirates.

Pada akhirnya, Pirates menjaga diri mereka dengan nyaman di depan untuk mengamankan mahkota MTN8 dan gelar pertama pelatih kepala Jose Riveiro sejak bergabung dengan klub pada bulan Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *